Rabu, 10 Agustus 2016

Situ Gunung Sukabumi

Arti 'Glamping' mungkin saja telah lama terdapat serta digunakan serupa beberapa orang (terlebih orang luar) yang kepingin merasakan pengalaman camping di alam bebas namun tidak mau ribet serupa tetek bengek printilan yang bakalan dia hadapain atau disiapin semestinya orang pergi camping. Jadilah 'glamping' nampak menggabungkan arti 'glamour' serta 'camping'.

Di Tanah air sendiri kurang lebih kita dapat nemu tidak sih aktivitas glamping ini?

Baca selengkapnya di --->>  Liburan  di Situ Gunung Sukabumi

situ gunung 4


Nyatanya dapat!

Tanakita by Rakata menjanjikan pengalaman camping yang beda besutan camping selanjutnya biasanya, sebab mereka menghidangkan sarana yang dapat digolongkan yang menjadi 'Glamping'. Kepada itu Tanakita menghadirkan tenda berupa dome yang keren berdaya hingga 5 orang dalam 1 tenda, komplit oleh kasur empuk berukuran single dan sleeping bag kepada tiap-tiap orangnya. Tidak butuh takut kebasahan atau bocor apa bila hujan deras mengguyur, tenda ini ditanggung anti bocor.
Saya telah banget membuktikannya sebab cocok ke situ hujan berjalan berhari-hari T__T. Janganlah takut tidak nyaman sebab beralaskan tanah yang lembab serta tidak mulus pula, soalnya semasing tenda berdiri diatas satu ambalan spesial yang di balut matras.
Tidak dapat eksis sebab hape lowbat? tidak bakalan berlangsung disini, soalnya di tiap-tiap tenda telah disempurnakan stop kontak jadi kita dapat me-recharge gadget2 kita oleh bebas.
Tak hingga disitu saja, sarana MCK yang Tanakita siapkan berdiri selanjutnya bangunan permanen oleh sarana setaraf hotel bintang 3.

Kita akan dijamu dengan cara prasmanan 3 kali satu hari di aula terbuka yakni waktu makan pagi, siang serta malam. Belum sekali lagi makan-makanan kecil yang disediain diluar jam makan tadi. Air minum dingin serta panas senantiasa ada 24 jam, jadi dapat ngopi serta ngeteh (yang pula disediain Tanakita) sesuka hati.
So, kita beneran hanya bawa pakaian ubah, toiletries serta mungkin saja obat-obatan pribadi saja. Pretty Glam, eh?
Tanakita camping site ini ada didalam ruang konservasi 'situ gunung' di Cisaat, Sukabumi.
Bila besutan Jakarta misal saya, kurang lebih perlu saat di kisaran 5-6 jam kepada hingga ke lokasi. Maklum saja jalan yang akan di lewati selepas Cisarua merupakan jalan yang riskan dengan macet sebab di ada banyak titik kita akan berjumpa pasar-pasar basah yang aktifitasnya dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan yang melalui pasar-pasar tadi.
Tempatnya mudah ditemuin, sebab Situ Gunung merupakan ruang eco-wisata yang keberadaannya telah lumayan populer.
Unggul gampang sih bila kita bawa mobil sendiri. Namun naik angkutan umum pula dapat, cuma saja mungkin saja akan banyak gonta-ganti jurusan. Sekali lagi juga, we are going to glamping, why bother using public transportation ^^ *keplak

Konon, pihak Tanakita miliki sarana antar jemput besutan ruang Jakarta serta Bandung. Sayangnya saya tak mencari tahu unggul lanjut.
Kepada bandrol, saya kesana bln. Januari 2014. Bandrol di banderol per kepala, yakni 550k idr/semalam. Telah termasuk juga sarana tenda dome serta seluruh berisi, 3 kali makan, 2 kali snacks, free tur guide kepada trekking ke air mencoba memasuki serta danau situ Gunung dan free 1 kali flying fox.

Terdapat extra activity misal river tubing oleh extra biaya. Sayangnya cocok saya ke sana, hujan yang konstan mengguyur menjadikan debet air di sungai bertambah serta sangat beresiko kepada bekerja tubing misal gagasan awal mulanya.

Sigh...


Situ Gunung Sukabumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar