Jumat, 05 Agustus 2016

Pantai Bandengan Jepara seru mantap

Jepara ini nyatanya tak hanya di kenal yang menjadi tempat lahirnya ibu kita Kartini loh. Namun, Jepara ini pula populer kaya obyek wisata alam. Tidak yakin? Yah, satu diantaranya terdapat satu pantai yang memiliki nuansa demikian apik di Jepara. Namanya merupakan Pantai Bandengan.

BAca selengkapnya di ---->> Pantai Bandengan Jepara

pintu masuk bandengan


Hmm, Bandengan? Nama yang unik ya? Pantai ini sepertinya unik serta terkenal loh di generasi turis lokal dan mancanegara Jawa Tengah. Malahan, tidak sedikit juga turis lokal dan mancanegara diluar Jawa Tengah yang suka bertandang ke pantai molek yang satu ini. Tiap-tiap musim berlibur, pantai ini senantiasa jadi tujuan turis lokal dan mancanegara deh.

Lokasi Pantai Bandengan
Pantai Bandengan ini tepatnya ada di lokasi desa Bandengan, kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tepatnya, pantai ini terdapat di kisaran 7 km besutan pusat kota Jepara. Nah, sebab terdapat di desa Bandengan berikut, nama pantai ini juga di kenal oleh nama Pantai Bandengan.
Namun nih, beritanya, pemberian nama Bandengan di pantai ini pula terkait erat oleh legenda dalam hal berasal dari usul kepulauan di Karimunjawa. Zaman dahulu kala, Amir Hasan, putra Sunan Muria diperintahkan kepada pergi memperdalam pengetahuan agamanya di Kepulauan Karimunjawa.

Nah, saat perjalanannya ini, ia tiba di pantai yang ada banyak ikan bandeng disana. Yah, lalu pantai itu di kenal oleh nama Bandengan. Misal nama desanya yang dipanggil Bandengan, pantainya juga pula dipanggil Pantai Bandengan.

Beberapa waktu lalu sih, pantai ini telah miliki nama loh. Pantai ini beberapa waktu lalu umum dipanggil yang menjadi Pantai Tirta Samudera atau Pantai Tirto Samudro. Cuma saja, rupanya nama Bandengan saat ini malah unggul terkenal di generasi turis lokal dan mancanegara.
Pemandangan Khas Pantai Bandengan Jepara
Pantai Bandengan Jepara ini merupakan satu diantara tempat wisata unggulan di kota Jepara loh. Awalannya, pantai ini cuma dipimpin dengan warga di kisaran. Tetapi, mulai sejak th. 1987, pantai Bandengan di ambil alih dengan pemerintah setempat kepada dipimpin serta diperkembang yang menjadi tempat wisata pantai. Pengelolaan yang unggul elegan diinginkan dapat menolong warga di kisaran kepada unggul berkembang.
Tenaga tarik khas besutan Pantai Bandengan ini terdapat besutan pasir pantainya yang tampaik putih serta berbutir halus. Struktur pantai ini juga lkamui oleh hiasan pohon-pohon hijau yang rimbun di sekelilingnya. Hadirnya nuansa pasir putih serta hijaunya pohon-pohon ini menjadikan Pantai Bandengan demikian nyaman kepada di nikmati.

Hawa di sekitaran pantai demikian sejuk serta beri kesegaran. Ditambah sekali lagi, semilir angin yang bertiup sepoi makin memberi syahdunya situasi pantai. Yah, Pantai Bandengan sepertinya populer hijau serta sejuk sebab pohon-pohon pkamun serta pohon perdu yang demikian banyak berjajar di pinggir pantai.

Nuansa hijau ini ditambah pula oleh air laut nan biru jernih menjadikan nuansa pantai ini demikian prima. Pemandangan alamnya sepertinya sungguh fantastis deh. Mengingat, ombak di pantai ini juga termasuk bersahabat. Jadi, bisa pula bila ingin berenang serta main berbarengan ombak yang berlarian kecil.

Ombak yang ramah sepertinya jadi ciri-ciri besutan umumnya pantai di lokasi utara Jawa. Jadi, bakal unggul aman untuk Anda kepada nikmati situasi enjoy di tepian pantai. Malahan, Anda juga dapat berkeliling pantai oleh perahu loh.

Pantai Bandengan Jepara seru mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar