Sabtu, 16 April 2016

Indahnya Kain Tradisional Indonesia Timur di Indonesian Inspiring Women Day 2015

Tanah air merupakan negara yang kaya budayanya. Apa bila kain batik telah di kenal ukuran yang menjadi satu diantara kain tradisional Tanah air, satu sekali lagi kain yang membanggakan besutan negeri ini adalah kain tenun besutan Tanah air Timur. Kain tenun sendiri mempunyai banyak macam serta macam kain yang di ciptakan dengan beberapa penenun, maka akhirnya pantas dapat acungan jempol.

Jadi besutan itu, kepada memperkaya wawasan budaya, satu diantara langkahnya merupakan oleh menghadirkan kain khas semasing besutan Tanah air Timur di Jakarta. Lewat Tanah air Inspiring Women Day 2015 (IIWD), satu acara di gelar oleh topik Delivering Indonesian Premium Textile for Everyone selanjutnya tanggal 28 Mei 2015 di Club Kelapa Gading.



Th. ini adalah th. perdana diselenggarakannya moment besar yang mengangkat pesona kain Tanah air Timur. Yeni Sebayang, yang menjadi penggagas aktivitas Indonesian Inspiring Women Day menyampaikan maksud diadakannya acara ini sebab menginginkan mendatangkan satu wadah yang bisa menjadikan satu serta mempertemukan kaum hawa kepada berbarengan sharing berita dalam hal budaya Tanah air.

" Inspirasi mengadakan acara ini bermula besutan kegemaran saya lakukan traveling yang mana yang paling akhir, saya pergi ke Tanah air Timur. Saya fikir Tanah air Timur jauh besutan Jakarta serta saya coba kepada memfasilitasi penggemar kain disana. Nyatanya UKM meresponnya sampai acara ini dapat jalan. Sebab acara ini saya berharap Tanah air Timur dapat unggul di kenal serta beberapa orang sebagai tahu, " kata Yeni Sebayang waktu didapati dalam jumpa pers di Kelapa Gading Jakarta Utara selanjutnya Kamis 28 Mei 2015.

Yeni mengaku yang menjelaskan sistem diselenggarakan aktivitas ini cuma mengonsumsi saat sepanjang tiga bln. saja. Dalam acara ini menghimpun wanita penenun besutan Tanah air Timur kepada ada dalam aktivitas IIWD 2015 di Jakarta dari lain besutan Samarinda, Sambas, Manado, Bali, Bima, Kupang, Lombok, Ternate sampai Flores. Disini visitor bisa lihat, pelajari serta malahan beli kain-kain besutan daerah itu segera besutan beberapa penenun.

" Satu hal yang menjadikan saya terlihat merupakan bagaimana wanita di tiap-tiap daerah memainkan fungsi utama dalam melestarikan serta meningkatkan seni dan budaya tanah air, dalam aktivitas mereka yang menjadi ibu rumah-tangga, " ucap wanita yang mulai sejak kecil menyukai kain tradisional ini.

Indonesian Inspiring Women Day, lanjutnya, disini tempat kepada memberi peluang pada beberapa penenun besutan daerah Tanah air sektor Timur kepada bisa menunjukkan hasil karya tangan mereka ke orang-orang urban Jakarta. Tidak cuma kain saja yang di jual, disini visitor pula dapat lihat segera bagaimana sistem pembuatan tenun ikat besutan Flores NTT.

Beragam warna, motif ataupun corak menghiasi pameran kain tradisional itu. Tidak cuma itu saja, aktivitas impresif ini pula di hadiri dengan Vera Anggraini desainer kebaya, Imelda Fransisca Miss Tanah air 2015 serta Gusnaldi Make Up Artist. Maksud kehadiran mereka merupakan kepada mensuport IIWD 2015.

" Saya bakal mencari karya tradisional yang lain kepada diangkat yang menjadi topik IIWD yang akan datang, maka aktivitas ini dapat selalu memberikan inspirasi golongan wanita Tanah air kepada bisa berperan serta dalam mengangkat citra seni serta budaya tanah air ke tingkat yang unggul tetras, " tutup Yeni.

Yuk Ladies dukung aktivitas impresif besutan Indonesian Inspiring Women Day selain itu, sebab bila bukanlah Anda, siapa sekali lagi yang bakal melestarikan seni budaya bangsa ini

Indahnya Kain Tradisional Indonesia Timur di Indonesian Inspiring Women Day 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seputar Seru

0 komentar:

Poskan Komentar