Minggu, 21 Februari 2016

Apa Arti "i" dari iPhone? Ini Penjelasannya

iPhone merupakan salah satu brand Apple yang paling mudah dikenal orang. Hanya dengan mengingat kata iPhone, sudah pasti yang terbesit di pikiran adalah Apple, perusahaan berbasis di Cupertino yang menggarap smartphone tersebut.

Rupanya, usut punya usut, Apple menyimpan arti khusus mengapa mereka melabeli huruf "i" di iPhone. Pendiri Apple, SteveJobs, memiliki kisah menarik tentang arti filosofis dari huruf "i".

Seperti yang kami kutip dari laman Independent, Senin (22/2/2016), huruf "i" pertama kali tercetus kala Apple memperkenalkan PC pintarnya, iMac di tahun 1998.
5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik 2015


Jobs mengatakan, munculnya huruf "i" di iMac menandakan sebuah era di mana komputer menjadi prioritas utama bagi penggunanya.

"Konsumen ingin apa yang mereka inginkan dengan komputer Apple, yaitu internet. Oleh karena itu, kami pikir internet menjadi representasi penting bagi produk kami," papar Jobs saat itu.

Memang, awalnya huruf "i" untuk Internet menjadi branding kuat bagi produk Apple. Seiring waktu berjalan hingga menjelang peluncuran iPhone, Jobs memutuskan untuk tetap menggunakan produk Apple dengan menyematkan embel-embel huruf "i".
Kami tetap menggunakan "i" di iPhone. Namun, artinya tidak hanya untuk internet, Bisa untuk individual, instruct (memerintah), inform (menginformasikan), inspire (menginsipirasikan), dan bahkan "i" bisa menjadi "kita"
Sejak saat itu, huruf "i" mulai digunakan tak hanya untuk produk Apple. Software besutan Apple pun juga dirombak penamaannya, sebut saja iTools, iMessage, dan masih banyak lagi.

Apa Arti "i" dari iPhone? Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seputar Seru

0 komentar:

Posting Komentar