Senin, 06 Juni 2016

Wisata Taman Nasional Alas Purwo destinasi alam yang menarik

 Misal yang Kalian kenali, Banyuwangi adalah satu diantara kota di Jawa Timur yang populer oleh keindahan pantainya. Ada banyak pantai terindah di Jawa Timur yang tertetak di Banyuwangi dari lain, Pantai Pulau Merah, Pantai Plengkung serta tetap banyak sekali lagi. Tetapi tahukah Kalian Banyuwangi tidak cuma populer oleh pantainya saja, disana pula ada Taman Nasional Alas Purwo yang kerap dikunjungi dengan beberapa turis lokal dan mancanegara.
Sepintas mengenai Alas Purwo, Rimba Tertua yang Penuh Misteri

Baca selengkapnya di ---->> Wisata Taman Nasional

taman nasional purwo
Obyek wisata yang satu ini terdapat di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di perlintasan jaluar dari Kota Banyuwangi serta Situbondo. Taman Nasional ini sendiri bisa ditempuh di kisaran 14 km besutan Kota Banyuwangi. Sementara itu apa bila besutan arah Pelabuhan Ketapang Kalian mesti meniti jarak di kisaran 5 km.

Taman Nasional ini adalah satu diantara Taman Nasional di Tanah air yang mempunyai ukuran sampai 43. 420 hektar oleh ketinggian yakni 322 mtr. diatas permukaan laut. Rimba hujan alami ini juga adalah satu diantara rimba tertua di Pulau Jawa. Disini juga ada 580 flora serta 50 fauna. Taman Nasional ini pula terdiri jadi empat zona, yakni zona inti, zona rimba, zona pemakaian serta zona penyangga.

Ada banyak macam-macam flora yang bisa Kalian saksikan disini merupakan semak, liana, bumbu manggong, sawo kecik, ketapang serta yang lain. Sementara itu kepada faunanya sendiri yakni banteng, babi rimba, ajag, lutung, kijang, biawak, kera abu-abu serta macan tutul.

Tempat

Wisata Taman Nasional Alas Purwo destinasi alam yang menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar