Sabtu, 17 September 2016

taman nasional alas purwo yang memiliki keindahan yang sangat di sukai oleh semua orang

 Memiliki nama Suaka Margasatwa Banyuwangi Selatan selanjutnya beberapa waktu lalu serta saat ini Alas Purwo atau nama komplitnya Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) adalah satu diantara obyek wisata di Jawa Timur, tepatnya di kota Banyuwangi. Kota ini sesungguhnya memiliki Taman Nasional, yakni Alas Purwo serta Taman Nasional Meru Betiri. Taman yang dahulu diberi nama Suaka Margasatwa Banyuwangi Selatan adalah rimba tertua di Pulau Jawa maka masyarakat setempat ganti nama jadi Alas Purwo. Terkecuali yang menjadi Objek Wisata Pulau Jawa, Taman Nasional pula di menjadikan kepada Wisata Ziarah dengan beberapa orang-orang sebab dikira keramat.

Taman Nasional yang memiliki Ukuran ruang 43. 420 hektare ini memiliki ketinggian 322 mtr. diatas permukaan laut yang memiliki puncak paling tinggi ada di Gunung Lingga Manis. Di ruang Taman Nasional ini ada ada banyak berjenis rimba yang dapat kita temui misal rimba bambu, rimba bakau, rimba tanaman, rimba pantai, rimba alam serta rimba savana.
Pura Peribadatan di Taman Nasional Alas Purwo
Pura Peribadatan di TNAP
Image result for taman nasional alas purwo
Tiap-tiap th. banyak Umat Hindu besutan Bali serta Banyuwangi berkunjung ke Alas Purwo kepada bertandang di satu Pura yang terdapat di tengah-tengah Alas, sementara itu tiap-tiap tanggal 1 suro serta waktu bln. purnama, banyak warga yang datang kepada bersemedi, mencari wangsit serta apa sajakah yang berbau mistis. Maka Alas Purwo di yakini tempat yang paling angker di Pulau Jawa.
Objek Wisata Alas Purwo
taman nasional alas purwo
Taman Nasional Alas Purwo adalah lokasi wisata yang begitu lengkap. Apa bila Kalian bertandang kesana, Kalian dapat nikmati ada banyak obyek wisata sekalian. Kesibukan yang dapat Kalian kerjakan disana yakni menjelajah rimba serta mencermati flora fauna Alas Purwo, berjemur di pantai, browsing internet, serta wisata ziarah.

Ada di kisaran 13 type tumbuhan bambu serta 548 type tanaman lain yang terdiri besutan semak, herbal, rumput, serta pohon. Sawo Kecik (Manilkara kauki) serta Bambu Manggong (Gigantochloa manggong) adalah tumbuhan endemik yang terdapat di Taman Nasional Alas Purwo. Tidak cuma itu saja ada ada banyak tumbuhan lain, umpamanya Kepuh (Sterculia foetida), Nyamplung (Calophyllum inophyllum), Ketapang (Terminalia cattapa), serta Keben (Barringtonia asiatica).

Ada banyak spesies hewan yang hidup di taman nasional ini merupakan Banteng (Bos javanicus), Lutung Budeng (Trachypithecus auratus), Rusa (Cervus timorensis), Burung Merak (Pavo muticus), serta Macan Tutul (Panthera pardus). Apa bila Kalian menginginkan berhubungan segera mencermati tingkah beberapa spesies penghuni taman nasional ini, Kalian dapat berkunjung ke padang savana Sadengan. Besutan pintu masuk taman nasional, berjarak di kisaran 12 Km.


taman nasional alas purwo yang memiliki keindahan yang sangat di sukai oleh semua orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar