Minggu, 18 September 2016

pantai yang sangat indah di wediombo blitar

 Blitar selatan sepertinya dipungkasi oleh hamparan pantai yang walau oleh berukuran bebrapa tengah saja namun tak sedikit jumlahnya. Serta itu juga masing-masing pantai mempunyai cirikhas sendiri-sendiri serta berbagai macam juga type pasir pantainya, besutan pasir putih hingga pasir yang memiliki kandungan bijih besi. Besutan demikian pantai, tepatnya di desa Sumbersih kecamatan Panggungrejo Blitar ada pantai yang tak kalah molek oleh pantai Pasur, pantai Tambakrejo, Pantai Keben, Pantai Pudhak, Pantai Sherit, Pantai Serang serta yang lain. Merupakan pantai WEDIOMBO atau orang kerap menyebutnya juga oleh pantai pasir putih. Jarak pantai besutan kota Blitar di kisaran 48 Km, tepatnya ada di timur Pantai Serang.

Yang menjadikan tidak sama, Pantai Wediombo banyak ada terumbu karang yang bakal nampak saat air laut surut. Warna-warni terumbu karang menjadikan keindahan sendiri di antara bebatuan pantai.

Sesaat warga di kisaran pantai, nyaris dapat di pastikan bakal turun ke pantai saat air laut surut kepada mencari kerang yang menjadi makanan penambahan keseharian. Lain dari pada itu, sesungguhnya disela-sela bebatuan pantai atau diseputar terumbu karang banyak ada bulu babi (Sea Urchin) atau sruwo arti warga setempat menyebutkan binatang laut itu. Bulubabi melekat di bebatuan serta karang, badannya penuh duri serta beracun. Walau tak begitu beresiko, tetapi sakit pula apabila dalam hal kulit.
pantai wediombo blitar
Tebing-tebing di kisaran pantai dan ada banyak pulau kecil memberi keelokan pantai Wediombo. Tetapi selanjutnya sebenarnya sepertinya kehadiran pantai itu belum kerap tersentuh misal pantai-pantai kecil yang lain di Blitar selatan. Namun jalur lintas menuju pantai Wediombo telah sekian keren, walau tetap ada beton rabat selama 5 Km tak butuh cemas kendaraan roda dua serta empat telah dapat hingga tepian pantai.

namborHanya saja, papan nama atau panduan arah menuju pantai wediombo begitu minim. bila juga terdapat, wujudnya tetap begitu memprihatinkan, seolah pantai yang itu dalam papan panduan itu sepertinya memprihatinkan dengan kata lain tak keren. Bagaimana orang bakal berminat kepada mengunjunginya apabila nyaris tidak ada panduan atau minimum publikasi. Namun ribet pula bila juga papan nama atau reklame maksud wisata diperbagus sesaat tempat wisatanya tetap berantakan.

Sumber Tenaga Alam Blitar terutama potensi wisata daerah pantai sepintas tak kalah molek oleh pantai-pantai diluar sana. Mungkin saja prioritas pembangunan wisata Kabupaten Blitar sepertinya tetap belum selanjutnya step itu.

pantai yang sangat indah di wediombo blitar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: